Bola, Jakarta - Direktur Hubungan Institusional Real Madrid, Emilio Butragueno, menyampaikan ketidakpuasannya terhadap hasil undian babak 8 besar Liga Champions. Dia mengatakan bahwa Madrid sebenarnya berharap terhindar dari hadangan Real Madrid di babak 8 besar.

"Kami sebenarnya ingin menghadapi mereka di babak yang lebih jauh, tetapi itulah hasil undian," ujarnya saat menghadiri undian di markas Badan Sepak Bola Eropa, UEFA, di Nyon, Swiss, Jumat 17 Maret 2017.

Emilio mengatakan bahwa Bayern merupakan salah satu lawan terberat mereka di Liga Champions musim ini. Kedua klub, menurut dia, sangat mengetahui kekuatan masing-masing. Apalagi Bayern Munchen kini ditangani oleh Carlo Ancelotti yang merupakan mantan pelatiah Madrid.

"Bayern adalah salah satu lawan terberat yang bisa kami hadapi beradasarkan undian walaupun saya yakin mereka juga mengatakan hal yang sama terhadap kami," ujarnya.

"Kedua tim sangat mengenal masing-masing. Carlo Ancelotti adalah pelatih mereka dan dia sangat mengetahui kami. Mereka memiliki pemain-pemain top di setiap lini dan mereka memiliki kepercayaan diri tinggi," lanjutnya.

Meskipun demikian, Emilio menilai timnya masih memiliki keuntungan karena baru akan menjadi tuan rumah pada laga kedua. Kunci untuk lolos dari babak 8 besar menurut dia adalah bermain baik pada laga pertama di kandang lawan.

"Laga kedua di kandang memberikan anda sedikit keuntungan, tetapi kami harus bermain baik di Jerman. Kami tahu bahwa jika mereka bisa bermain bagus dalam 20 menit saja di Jerman maka bisa berarti kematian bagi kami," ujarnya.

"Ini bukan hasil undian terbaik bagi kami, tetapi kami memiliki para pemain hebat yang berpengalaman. Ini akan menjadi laga yang sangat menarik," lanjutnya.

UEFA|FEBRIYAN