Bola, Jakarta - Liga 1: Kebobolan 10 Gol, Bhayangkara FC Benahi Lini Belakang  

Ia mengatakan, kemenangan menjadi harga mati timnya. Sebab, kemenangan itu untuk mendongkrak posisi Bhayangkara FC yang berada di polisi ke-10 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 9 angka dari 6 laga. Evan Dimas cs terpaut 4 poin dari pemuncak klasemen sementara PSM Makasar.

Kunci untuk mencetak gol cepat, menurut dia adalah penyelesaian akhir yang mantap dari lini depannya. Dia meminta anak asuhnya memaksimalkan setiap peluang yang tercipta untuk menjadi gol. Menurut dia, gol cepat diharapkan tercipta untuk menjaga ritme permainan.

"Kami sedang fokus latihan penyelesaian akhir," kata dia.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Pekan Kelima, Hasil Pekan Keempat dan Klasemen

Simon menyebutkan, permainan Semen Padang menerapkan sepak bola ofensif meski bermain di kandang lawan. Karena itu, pihaknya juga menyiapkan strategi man to man marking untuk menghalau serangan-serangan tim berjuluk Kabau Sirah tersebut.

"Semua pemain harus fokus di pertandingan. Sebab, kalau lenggah target kita dapat poin penuh bisa gagal," kata dia. "Pertandingan Sabtu bakal ketat, mereka pasti tidak ingin kehilangan poin," lanjutnya.

Pada pertemuan terakhir pada perhelatan Piala Presiden 2017, Bhayangkara FC kalah tipis 0-1 dari Semen Padang FC. Karena itu, Bhayangkara ingin membalas kekalahan mereka di pertemuan Liga 1 ini. "Kesempatan ini tak akan kami sia-siakan," kata gelandang sekaligus Kapten Bhayangkara FC, Firman Utina.

ADI WARSONO