Bola, Jakarta - Manajer Everton, Ronald Koeman, memberikan penyataan tegas soal kemungkinan hijrahnya penyerang Romelu Lukaku ke Manchester United Lolos, Mourinho: Kami Punya Banyak Musuh  

"Tim ini membutuhkan Rom, dan Rom membutuhkan tim untuk mencetak gol. Tetapi saya khawatir terhadap situasi ini karena pemain memiliki kontrak lebih dari dua tahun lagi," lanjutnya.

Sebelumnya Lukaku memberikan sinyal kuat bahwa dirinya ingin hengkang dari Everton. Dia menyebut Everton sebagai klub yang hidup di masa lalu.

"Everton adalah klub dengan sejarah yang hebat, bukan begitu? Namun sejarah harus dituliskan. Anda mengerti apa yang saya maksud? Kami selalu berbicara soal tim pada era 1980-an, dan jika Anda melihat, itu adalah tim yang hebat," ujarnya.

Baca juga: 5 Fakta yang Menyertai Lolosnya Manchester United di Liga Europa

"Namun, sebagai pemain, kami ingin suporter membicarakan kami, bukan membicarakan tim dalam sejarah itu. Bukannya saya tak menghargai mereka, tapi Anda tentu paham apa yang saya maksud," kata Lukaku.

"Anda tak hanya ingin dikenal sebagai pencetak gol. Anda ingin dikenang karena memenangi trofi. Itu yang suporter mau. Jadi, ketimbang hidup dalam masa lalu, Anda harus berpikir ke depan. Klub ini harus tumbuh dan berkembang. Pemain mana yang tak ingin tantangan memenangi trofi besar?" tuturnya.

BBC|FEBRIYAN