Inforial Belanja rangkaian produk Unilever Indonesia kini lebih mudah dengan adanya kerja sama antara Unilever Indonesia dan Blibli.com, yang menghadirkan Unilever Anchor Store di website Blibli.com. Kerja sama ini juga meliputi peningkatan ketersediaan produk Unilever lewat pengiriman langsung atau direct delivery dari Unilever ke Blibli.com. 

Kerja sama ini digagas karena Blibli.com dan Unilever Indonesia melihat perkembangan e-commerce di Indonesia kian meningkat. Keinginan konsumen berbelanja dengan cara yang lebih praktis dan mudah membuat Blibli.com dan Unilever Indonesia percaya bahwa e-commerce akan menjadi pilihan channel konsumen di masa yang akan datang.

Baik Blibli.com maupun Unilever Indonesia menyadari peluang pasar fast-moving consumer goods (FMCG) di ranah e-commerce masih terbuka lebar. “Kenyamanan dan kepraktisan adalah hal yang menjadi alasan konsumen memilih belanja melalui e-commerce. Kami ingin memastikan produk kami akan tersedia di beragam channel yang mereka pilih, baik secara offline maupun online, serta menjangkau lebih banyak konsumen yang ingin berbelanja bulanan dan mendapatkan rangkaian produk kebutuhan sehari-sehari yang dibutuhkan dari Unilever tanpa harus pergi ke toko,” ucap Head of E-Commerce PT Unilever Indonesia Tbk Hira Triadi.

Head of Trade Partnership Blibli.com Lay Ridwan Gautama mengatakan selama ini produk-produk Unilever yang mendominasi penjualan di Blibli.com adalah personal care dan home care, di mana konsumennya sebagian besar wanita. “Saya berharap kerja sama ini juga dapat meningkatkan jumlah konsumen wanita kami dan menyediakan kelengkapan produk sesuai dengan kebutuhan mereka,” katanya.

INFORIAL